You need to enable javaScript to run this app.

GELAR KARYA TUGAS AKHIR PKL KELAS XII BUSANA 2024

  • Selasa, 06 Februari 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
GELAR KARYA TUGAS AKHIR PKL KELAS XII BUSANA 2024

MAGELANG- Program Keahlian Busana SMK Negeri 3 Magelang melaksanakan  kegiatan Gelar Karya Tugas Akhir Hasil Praktik Kerja Lapangan (PKL) siswa Kelas XII pada hari Rabu, 3 Januari 2024 di  aula sekolah setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan serta menumbuhkan minat siswa kelas XI dalam rangka persiapan PKL sehingga nantinya penempatan PKL dapat disesuaikan dengan bakat dan minat siswa.

 

Kegiatan PKL terbagi menjadi 2 gelombang yang diikuti oleh 104 siswa. Gelombang 1 terdiri dari  16 industri 57 siswa yang dilaksanakan pada 3 Juli 2023 s.d. 6 November 2023,  dan gelombang 2 terdiri dari 17 industri 47 siswa yang dilaksanakan pada 7 Agustus 2023 s.d. 4 Desember 2023. PKL Program Keahlian Busana di laksanakan di industri selama 4 bulan, dan 2 bulan dilaksanakan di  sekolah. Total jumlah industri yang digunakan untuk PKL terdiri dari 25 industri, yaitu: d’JeLiPat, Asterani Sandy Fashion Designer, Valeta Kebaya, Menik – Menik, Chantiq Butik, Pradiste, Misella Rias, Pivot Management, Omah Jahit Wahyu, Nawar Fashion, Davecca Boutique, Via Boutique, Qemi Fashion, Selia Bridal, Retno Komar Studio Jahit, Italian Fashion Designer, Crisantium, Omah Jahit Hanum, Ti-e-nette, Hari Agung Kebaya, Dian Darmadi Hautecouture, Patroon, Delmora Rumah Kebaya dan Pengantin, In Mode Yogya, dan Studio Omah Tjilik.   

Kegiatan gelar karya ini diikuti oleh 104 siswa kelas XII, dan dihadiri oleh Ibu Kepala Sekolah, Ketua Program Keahlian Busana, serta Bapak Ibu guru pengampu kelas XII Busana untuk memberikan masukan dan saran serta menilai hasil presentasi siswa.

Mila Yustiana, S.Pd. M.MPar. menyampaikan bahwa PKL merupakan syarat utama kelulusan, sehingga semua siswa siswi kelas XII wajib mengikuti PKL.

 

Semua siswa PKL mempresentasikan hasil kerja selama PKL, dimulai dari menceritakan identitas tempat PKL, sejarah berdirinya tempat PKL, fasilitas yang didapat, kompetensi yang diterima, serta proses pembuatan busana Tugas Akhir selama PKL.

 

Semua yang hadir menyampaikan, bahwa kegiatan ini dapat menjadi motivasi , inspirasi dan semangat bagi para siswa untuk terus mengembangkan kompetensi dan bakat yang dimiliki para siswa.

Penulis Tim Jurnalistik Skaniga ( Annis M/ Dhuhri F/ Umi Khayah R)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner