You need to enable javaScript to run this app.

Sosialisasi POS Penilaian Sumatif Akhir Jenjang dan UKK Kuliner 2024

  • Senin, 05 Februari 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
Sosialisasi POS Penilaian Sumatif Akhir Jenjang dan UKK Kuliner 2024

MAGELANG- SMK Negeri 3 Magelang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi POS Penilaian Sumatif Akhir Jenjang  ( PSAJ) dan Uji Kompetensi Keahlian ( UKK) Kuliner untuk orang tua/ wali siswa pada hari Senin, 5 Februari 2024 di aula sekolah setempat.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk menjalin komunikasi antara sekolah dengan orang tua/ wali siswa dan mengomunikasikan kegiatan PSAJ - UKK Kuliner yang akan diikuti oleh 105 orang.

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar selaku kepala SMKN 3 Magelang menyampaikan ucapan selamat datang di sekolah. Kegiatan UKK dan PSAJ membutuhkan konsentrasi sehingga mohon kerja sama Bapak/ Ibu untuk mengawasi putra-putrinya. Tahun 2024 merupakan tahun pertama melakukan ujian di Kurikulum Merdeka dan UKK dilaksanakan dengan LSP- P3. . Kegiatan ini dibiayai dari BOS.  “ Kami mohon Bapak/ Ibu untuk mempersiapkan putra-putrinya untuk mengikuti PSAJ dan UKK serta lebih mengawasinya karena situasi politik saat ini yang menjelang pemilu apalagi anak-anak sebagai pemilih pemula, “ tambahnya.  

Sutji Sadarini, S.Pd. selaku Waka Kurikulum menyampaikan kegiatan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang yang dilaksanakan tanggal 18 Maret s.d. 1 April 2024 yang bertepatan dengan puasa Ramadhan sehingga mohon pendampingan dari orang tua terhadap putra putrinya. Siswa Kuliner yang akan mengikuti PSAJ dan UKK sebanyak 105 orang. PSAJ dalam bentuk soal tertulis dan projek. Untuk soal tertulis menggunakan LMS Moodle . Materi yang dipaparkan Ibu Sutji di antaranya  persyaratan peseta PSAJ, hak dan kewajiban peserta, jadwal PSAJ, pelaksanaan PSAJ, dan kriteria kelulusan.

Siti Nurjanah, S.Pd. selaku ketua program keahlian Kuliner mengatakan bahwa UKK dilaksanakan dengan LSP- P3. Lembaga Sertifikasi yang dipakai dari Lembaga Pariwisata Jana Dharma Indonesia.  “Skema sertifikasi meliputi  Commis pastry, Demi Chef, Baker, dan Pengolahan masakan Indonesia. Pelaksanaan UKK pada tanggal  20 s.d.23  Februari 2024, “ ujarnya.

Penulis Tim Jurnalistik Skaniga ( Umi Khayah Rusiyanah)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner