You need to enable javaScript to run this app.

Pameran Produk Usaha Mandiri SMKN 3 Magelang di Donohudan

  • Kamis, 23 November 2023
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
Pameran Produk Usaha Mandiri SMKN 3 Magelang di Donohudan

MAGELANG – SMK Negeri 3 Magelang mengikuti kegiatan Pameran yang diadakan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD) Provinsi Jawa Tengah pada hari Rabu, 22 November 2023 di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Propinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan Capaity Building Pengelolaan Keuangan Daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia maju dengan  memperkenalkan dan membantu mempromosikan produk usaha mandiri SMK yang ada di Jawa Tengah. Kegiatan  dihadiri oleh beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Propinsi Jawa tengah dan BPKAD Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah dengan jumlah peserta sekitar 300 orang.

Pameran diikuti oleh 6 SMK yakni SMK N 4 Surakarta, SMK N 3 Magelang, SMK N 1 Bawen, SMK N 6 Semarang, SMK N 1 Temanggung dan SMK N 1 Kalibawang. Mereka menampilkan produk-produk unggulan sekolah. Keenam sekolah tersebut telah merintis usaha mandiri.

Stand SMK N 3 Magelang diisi dengan berbagai produk program keahlian busana dan kuliner. Salah satu produk dari busana adalah d’JeLiPat baik yang berbentuk kain panjang  maupun busana yang siap pakai dengan berbagai corak dan warna. Selain itu, produk D'Browncafies Bakery dengan berbagai rasa juga hadir di sana.

Beberapa siswa yang bertugas dalam kegiatan ini merupakan siswa kelas XI yang tergabung di Sekolah Pencetak Wirausaha( SPW), di antara Ratih Purwaningsih  ( XI Busana 2), Anisa Yuli Astuti ( XI Busana 1), Adinda Ayudya Kinanti ( XI Kuliner 1), dan Maulika Sa'adah ( XI Kuliner 2). Guru pendamping kegiatan tersebut Niken Sulistyowati, S.Pd., Dhuhri Fitri Tunjung Sari, S.Pd., dan Rudi Haryanto, S.Pd.

Penulis Tim Jurnalistik Skaniga :  Dhuhri Fitri TS/ Umi Khayah R

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner