You need to enable javaScript to run this app.

SHARING BARENG FIRDA- PERAIH SILVER DI ASC SINGAPORE 2023

  • Selasa, 29 Agustus 2023
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
SHARING BARENG FIRDA- PERAIH SILVER DI ASC SINGAPORE 2023

MAGELANG- Program keahlian busana SMK Negeri 3 Magelang menyelenggarakan kegiatan guru tamu dengan menghadirkan Firda Setia Nanda_peraih silver di ajang ASEAN Skills Competition ( ASC) tahun 2023 pada hari Selasa 29 Agustus 2023 di aula sekolah setempat.

ASEAN Skills Competition (ASC) berupaya untuk memberikan penghargaan kepada pemuda paling terampil di Kawasan Asia Tenggara. Sejak akhir bulan Juli kemarin ramai diperbincangkan tentang berita Asean Skill Competition (ASC) Singapore 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 16 – 30 Juli 2023, terutama di SMK N 3 Magelang.  Salah satu peserta dan peraih medali silver lomba Fashion Technology di Worldskills Competition ASEAN (WSC-ASEAN) adalah Firda Setia Nanda yang merupakan alumni busana tahun 2021 dan saat ini tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Semester 4, Jurusan Tata Busana S1.

Berkaitan dengan prestasi yang diraih oleh Firda tersebut,  Program Keahlian Busana menyelenggarakan kegiatan sharing bersama dengan tujuan memotivasi siswa, terutama kelas XI Busana untuk selalu percaya diri dalam memantapkan pilihannya di bidang busana (fesyen) dan mengeksplor kemampuan yang dimiliki.

Kegiatan sharing bersama ini diikuti oleh seluruh kelas XI busana yang dimulai dengan presentasi dan berbagi cerita  tentang perjalanan Firda dari awal masuk  SMK Negeri  3 Magelang sampai pada  pencapaian mengikuti lomba yang bertaraf ASEAN.

“ Perasaan saya sangat senang karena pada kegitan guru tamu itu memberikan banyak ilmu, pengalaman, wawasan yang sangat luas dan  pelajaran – pelajaran  baru yang sangat bermanfaat bagi saya kedepannya, “ kata Ana Setia Ayu dari kelas XI  Busana 1.

Ana berharap untuk ke depannya supaya bisa lebih sering  diadakan kegitan ini, karena dengan kegiatan tersebut ,kita bisa mendapatkan ilmu dengan suasana yang baru dan tentunya kita bisa sharing ilmu yang sangat banyak.

Kesan yang ditangkap oleh Ratih Purwaningsih dari kelas XI Busana 2, setelah mendengar cerita nara sumber di aula, hal menarik dari Mbak Firda itu semangatnya yang luar biasa dalam mengikuti berbagai event sejak masih sekolah di SMK N 3 Magelang sampai sekarang di UNY.

Penulis Tim Jurnalistik Skaniga ( Dhuhri Fitri TS/ Annis M / Umi K R)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner