You need to enable javaScript to run this app.

DENNIS IKUTI RAIMUNA NASIONAL 2023

  • Senin, 28 Agustus 2023
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
DENNIS IKUTI RAIMUNA NASIONAL 2023

MAGELANG- Raimuna Nasional ( Rainas) XII tahun 2023 telah dilaksanakan pada tanggal 14 s.d. 21 Agustus 2023 di bumi perkemahan dan Graha Wisata ( Buperta) Cibubur Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Raimuna nasional adalah pertemuan pramuka penegak dan pandega dalam bentuk perkemahan besar yang ada di Indonesia dan diselenggarakan oleh Kwartir Nasional.

Salah satu peserta Rainas XII dari Kwartir Cabang Kota Magelang adalah Dennis Amri Dwi Himawan, yang biasa dipanggil Dennis. Ia merupakan siswa kelas XI program keahlian Broadcasting dan Perfilman di SMK Negeri 3 Magelang.

Sebelum menjadi peserta Rainas, Dennis melalui dua tahap seleksi. Tahap yang pertama berupa tes fisik seperti lari, push up, dan sit up. Kemudian tahap kedua dilakukan tes wawancara, berisi pertanyaan mengenai kehidupan dan alasan ingin mengikuti kegiatan Rainas.


Anak dari pasangan Mulyanto dan Budi Ermayanti ini sangat bersyukur bisa terpilih menjadi peserta Raimuna Nasional yang juga mewakili Kota Magelang. “ Saya bangga dan terharu karena kegiatan ini diselenggarakan setiap 5 tahun sekali dan saya berkesempatan untuk mengikutinya,” kata Dennis yang ingin jadi jurnalis.


Dennis mengungkapkan bahwa kegiatan Rainas sangat seru, menambah relasi dan teman, bisa mengenal budaya nusantara, mengembangkan wawasan dan manambah pengalaman.


Harapan saya setelah mengikuti Rainas bisa memotivasi semua teman agar terus berprestasi sesuai dengan passion yang mereka miliki dan saya bisa bermanfaat bagi orang lain.

Penulis Tim Jurnalistik Skaniga ( Umi Khayah Rusiyanah)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner