You need to enable javaScript to run this app.

FIRDA PERAIH SILVER DI AJANG WORLDSKILLS ASEAN 2023

  • Sabtu, 29 Juli 2023
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
FIRDA PERAIH SILVER DI AJANG WORLDSKILLS ASEAN 2023

MAGELANG- Worldskills Competition ASEAN atau disingkat WSC – ASEAN  adalah keterampilan tingkat ASEAN yang dilaksanakan 2 tahun sekali dan diikuti oleh 10 negara di Asia Tenggara. Firda Setia Nanda adalah salah satu peserta lomba Fashion Technology yang berhasil mendapatkan medali Silver dalam kejuaraan bergengsi tersebut. WSC-ASEAN ke -13 kali ini diselenggarakan di Singapura pada tanggal 25 s.d. 27 Juli 2023.

Firda merupakan alumni Busana SMK Negeri 3 Magelang tahun 2021 yang sekarang tercatat sebagai mahasiswa semester 4 program studi Tata Busana ( S1) di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Pengalamannya mengikuti Lomba  Keterampilan Siswa ( LKS) tingkat Provinsi Jawa Tengah membuat Firda menjadi sosok yang mandiri dan kompeten di bidangnya.

WSC – ASEAN Fashion Technology 2023 diikuti oleh 11 kompetitor dari 7 negara. Ada 4 modul yang dilombakan, antara lain: drapping, design, pembuatan pola rok serta peletakkannya dan menjahit jaket. Pada kesempatan terpisah Firda menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas hasil ini. Persiapan untuk WSC - ASEAN memang tidak mudah, namun dukungan dari keluarga, teman-teman, bapak ibu guru dan para dosen memberikan semangat luar biasa bagi saya. Representasi Indonesia di kancah internasional adalah suatu kehormatan dan tanggung jawab besar. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi rekan-rekan lainnya terutama siswa-siswa SMK untuk berani berkompetisi dan mengejar impian mereka. Terima kasih juga untuk para guru di SMK Negeri 3 Magelang yang telah memberikan doa dan supportnya selama ini.

Mila Yustiana S.Pd., M.MPar.selaku kepala SMK Negeri 3 Magelang mengatakan bahwa pencapaian luar biasa Mbak Firda itu  dimulai dari prestasi di sekolah dan lolos LKS  Kota Magelang, yang kemudian masuk 5 besar LKS  Provinsi Jawa Tengah. “ Semoga dengan prestasi di WSC-ASEAN memberikan gambaran pada dunia luar bahwa SMK program keahlian busana bisa berprestasi di tingkat dunia dan SMK Negeri 3 Magelang sebagai salah satu sekolah pencetak siswa berprestasi, “ tambahnya.

Penulis Tim Jurnalistik Skaniga: Annis M - Umi Khayah Rusiyanah

 

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner