You need to enable javaScript to run this app.

SMK Negeri 3 Magelang Fashion Show di Acara Gathering PHRI Kota Magelang

  • Rabu, 17 Agustus 2022
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
SMK Negeri 3 Magelang Fashion Show di Acara Gathering PHRI Kota Magelang

Magelang- SMK Negeri 3 Magelang mendapat kesempatan untuk mengisi fashion show dalam acara Gathering Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Magelang, Selasa (16/8) di Hotel Atria Kota Magelang. Acara tersebut dihadiri oleh semua anggota PHRI Kota Magelang

Pada acara tersebut SMK Negeri 3 Magelang menampilkan koleksi 5 outfit dengan mengusung tema “Bali In Javanese”. Outfit yang ditampilkan merupakan hasil karya Tugas Akhir siswa kelas XII tahun ajar 2021/2022 mereka adalah Savira Okfiyanti, Rahma Evita Febria Adhani, Novita Rizki Ramandani, Siti Baroroh, dan Lailai Noviandini.

Rancangan busana tersebut menerapkan model kebaya kutu baru dengan variasi lengan licin dan lengan lonceng. Bahan tile kombinasi brokat hijau lumut kombinasi brokat coklat menambah aura yang tegas, taburan hiasan payet memberikan sentuhan cantik, estetis, dan glamour. Pemakaian Kebaya Bali In Javanese dipadukan dengan berbagai model rok menggunakan bahan d’JeLiPat warna kuning yang dikombinasi kain lurik. Penggunaan aksesoris bros, hiasan kepala berupa semanggi sanggul berbentuk bunga kamboja, dan obi menambah kesan anggun dan menawan. Segmen target pasar busana tersebut adalah wanita dewasa muda.

Kegiatan fashion show tersebut melibatkan siswa SMK Negeri 3 Magelang untuk menjadi peragawati, kelima siswa tersebut adalah Citra Pambayun Zuananda, Almeilia Aghina Nuur Annisa,  Laila Cahya Camila, Wulan Suci Ramadhani, Ananda Mahirotul Octaviana. Mereka merupakan siswa kelas XI dan XII Program Keahlian Busana SMK Negeri 3 Magelang. Make up peragawati siswa Program keahlian Kecantikan dan Spa.

Ketua PHRI Kota Magelang Bapak Edi Hamdani mengatakan sangat bangga terhadap karya SMK Negeri 3 Magelang “setelah melihat pagelaran karya siswa-siswi SMK Negeri 3 Magelang bagus, betul-betul luar biasa dan kami bangga akan SMK Negeri 3 Magelang dengan karyanya. Kami tidak menyangka fashion show tadi adalah adik-adik dari SMK Negeri 3 Magelang. Maju terus buat SMK Negeri 3 Magelang, kami betul-betul bangga dengan SMK, SMK Hebat SMK Bisa SMK Luar Biasa”.

Pada kesempatan itu Bapak Aziz Khariri selaku perwakilan Disperindag Bidang Koperasi dan Usaha Mikro mengatakan bahwa beliau mengapresiasi karya yang ditampilkan SMK Negeri 3 Magelang “kami sangat senang apresiasi sekali dengan karya-karyanya bagus, kemudian pesan kami tentunya jangan berpuas diri jangan cepat senang dengan hasil ini. Semoga lebih berkembang kedepan, bentangkan cita-cita setinggi mungkin. Kalian startnya masih muda sudah berkarya luar biasa, produk sudah bagus tinggal bagaimana memasarkan saja. Semangat seribu langkah dimulai dari satu langkah mulai dari sekarang”.

Ibu Richard pemilik Homestay Oleh-Oleh Koela memberikan penilaian fashion show d’JeLiPat “saya menyaksikan fashion show dari anak-anak SMK Negeri 3 Magelang yang dari tahap ke tahap selalu ada yang baru, apalagi belakangan ini mengeluarkan produk yang belum ada dimana-mana yaitu produk d’JeLiPat. Kain d’JeLiPatku yang unik dan artistik merupakan hasil karya anak bangsa yang istimewa. Bunda sendiri sudah memakai seragam PHRI dari produk d’JeLiPat. Bunda selalu mengamati kemajuan perkembangan produk d’JeLiPat yang semakin baik, harapan bunda d’JeLiPat tidak hanya dipasarkan didalam negeri tetapi sampai luar negeri. Kalau melihat karya yang ditampilkan ini merupakan ide yang luar biasa, perpaduan kain d’JeLiPat dengan brokat sangat bagus. Bunda juga mengamati siswa yang menjadi peragawati sudah seperti layaknya peragawati profesional, terlihat dari langkah kaki dan kepercayaan diri saat berpose” kata ibu Richard yang akrab di sapa dengan sebutan Bunda.

Tim Jurnalistik Skaniga (Arin)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner