You need to enable javaScript to run this app.

Visi dan Misi

 

SEJARAH

SMK Negeri 3 Magelang bermula dari sebuah SKKP (Sekolah Kepandaian Keputrian Pertama) Negeri yang berdiri pada tahun 1956, kemudian atas dasar SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor:0209/0/1980 tanggal 30 Juli 1980 bahwa SKKP Negeri Magelang ditingkatkan menjadi SMKK Negeri Magelang. Atas dasar surat edaran Sekretaris Jendral Departement Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 41007/A.As/OT/1997 tanggal 3 April 1997 sebagai tindak lanjut SK Mendikbud RI Nomor:036/0/1997 tentang perubahan Nomenklatur SMKTA SMKK Negeri Magelang berubah menjadi SMK Negeri 3 Magelang.

V I S I :

Mencetak lulusan yang unggul dan berwawasan profil pelajar Pancasila.

M I S I :

Visi tersebut dapat diwujudkan melalui misi yang pencapaiannya fokus kepada peserta didik dan lembaga pendidikan yaitu:

 

  1. Menyelenggarakan kegiatan pembelajaran berpusat pada peserta didik yang berwawasan profil Pelajar Pancasila dengan menerapkan Teaching Factory dan berbasis industri melalui pendekatan teknologi informatika, komunikasi, dan pendekatan jiwa wirausaha/entrepreneurship.
  2. Membangun dan mengembangkan kerja sama kemitraan dengan dunia kerja dalam mengembangkan kurikulum bersama dunia kerja untuk menghasilkan lulusan sesuai standar industri.
  3. Menerapkan pendidikan yang ramah lingkungan, Sekolah Ramah Anak, Sekolah Menyenangkan dengan suasana yang harmonis dan dinamis.

Tujuan Sekolah :

Berdasarkan visi dan misi di atas maka disusun tujuan sekolah yang akan menjadi landasan dari setiap program yang direncanakan. Tujuan sekolah, yaitu:

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki karakter profil pelajar Pancasila, yaitu sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu beradaptasi dengan teknologi, berjiwa wirausaha atau entrepreneurship, mandiri, produktif dan berstandar industri.
  3. Meningkatkan kerja sama kemitraan dengan dunia kerja pada bidang kurikulum, SDM dan sarana prasarana.
  4. Meningkatkan kerja sama kemitraan dengan dunia kerja pada bidang wirausaha dan penyerapan lulusan.
  5. Menyediakan fasilitas pendidikan dan pengajaran dengan menggunakan teknologi informasi dan teknologi berstandar industri sehingga menumbuhkan sistem pembelajaran yang menyenangkan.
  6. Menyediakan lingkungan belajar yang ramah lingkungan, Sekolah Ramah Anak, Sekolah menyenangkan dengan suasana yang harmonis dan dinamis.

 

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner