SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

PRODUK UNGGULAN d'JeLiPat TATA BUSANA TERPILIH PROGRAM PURI ASRI PEDULI SMK

Selasa, 09 April 2019 ~ Oleh Maesaroh Nurlaila ~ Dilihat 206 Kali

SMK Negeri 3 Magelang terpilih sebagai program Puri Asri Peduli SMK. Hotel Puri Asri sebagai salah satu DU/DI di sekitar Magelang yang peduli terhadap SMK, baik hasil produk dan SDM yang terampil. SMK Negeri 3 Magelang hari Selasa tanggal 9 April 2019 melakukan penandatanganan perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Hotel Puri Asri dalam hal men-display dan memasarkan kain motif etnik hasil produksi siswa SMK Negeri 3 Magelang yaitu produk kain d’JeLiPat. Kerja sama tersebut adalah untuk memperkenalkan dan membantu memasarkan produk kain etnik hasil karya siswa SMK Negeri 3 Magelang. Dalam rangka memasarkan produk kearifan lokal anak bangsa.

 

  

Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani oleh Fransiska S selaku General Manager Hotel Puri Asri dan Mila Yustiana, S.Pd.,M.MPar selaku kepala SMK Negeri 3 Magelang adalah sebagai dasar kerjasama dan penguatan kedua belah pihak.

Kepala SMK Negeri 3 Magelang Mila Yustiana, S.Pd.,M.MPar menyampaikan bahwa kami sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Hotel Puri Asri yang peduli dengan hasil karya siswa kami, kami turut bangga bahwa produk unggulan para siswa yaitu produk kain d’JeLiPat dapat diterima dan didisplay di Hotel Puri Asri, dipasarkan kepada para tamu-tamu yang menginap dan berkunjung. Hal ini menjadi bukti bahwa produk anak SMK yang Hebat, Terampil dan Bisa. Yang lebih utama hal ini menjadi motivasi bagi para siswa untuk selalu berkarya dan berinovasi.

Produk kain d’JeLiPat sebagai salah satu produk unggulan di Kompetensi Keahlian Tata Busana adalah kain dimana proses pembuatan adalah : d’Jel   = Dijelujur, Li  = Lipat, Pat = Mampat.. Hasil motif yang didapatkan adalah dengan beberapa teknik dari menjelujur, melipat, diikat kemudian dicelupkan. Produk kain dengan teknik pencelupan menggunakan pewarna alami seperti Tingi, Mahoni, Alpukat, Indigo, Nangka.  Hasil-hasil kain d'JeLiPat diproduksi lagi dengan karya-karya yang cantik seperi Busana pesta, busana kerja, lenan rumah tangga seperti tirai, taplak meja, sarung bantal, seprei. juga souvenir seperti dompet, tas, tempat hp, tas laptop dll.

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan keinsafan…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah website ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 3 Magelang?

LIHAT HASIL