SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

SMK NEGERI 3 MAGELANG TERPILIH ISI PROGRAM DUPEN TVRI JAWA TENGAH

Rabu, 13 Maret 2019 ~ Oleh Maesaroh Nurlaila ~ Dilihat 43 Kali

SMK Negeri 3 Magelang hari Rabu 13 Maret 2019 dipilih oleh stasiun TVRI Jawa Tengah untuk melakukan acara produksi pembuatan program (shooting) DUPEN (Dunia Pendidikan) dan SPOT Pesona Magelang. Dengan format recording. SMK Negeri 3 Magelang terpilih program pendidikan TVRI Jawa Tengah karena SMK Negeri 3 Magelang sebagai SMK Revitalisasi.

Satu minggu sebelumnya TVRI Jawa Tengah datang ke SMK Negeri 3 Magelang untuk melakukan preview, observasi dan koordinasi. Tim TVRI sepuluh orang tersebut terdiri kerabat kerja dari Pengarah Acara atau produser  Bp M Nurudin didampingi crew tehnik Camera, Audio, Lighting, NLE/Editor, Driver, dan Presenter.

Program Dunia Pendidikan di TVRI sebagai salah satu program unggulan pengenalan pendidikan. Tayangan SMK Negeri 3 Magelang diharapkan mampu  mengusung kemajuan SMK. Sebagai salah satu wahana pembentuk karakter bangsa, sekolah adalah lokasi penting dimana para "Nation Builders" Indonesia diharapkan dapat berjuang membawa negara bersaing di kancah global. Seiring dengan derasnya tantangan global, tantangan dunia pendidikan pun menjadi semakin besar, hal ini yang mendorong para siswa mendapatkan prestasi terbaik.

Presenter TVRI Shahnaz Aprilia banyak menyampaikan tentang prestasi-prestasi SMK Negeri 3 Magelang sehingga layak untuk ditampilkan dan diperkenalkan kepada masyarakat. Agenda shooting yang dilakukan juga mencakup semua unit-unit sebagai spot pesona. Apalagi SMK Negeri 3 Magelang sebagai SMK Pariwisata yang mempunyai lima program keahlian , yaitu Perhotelan, Tata Boga, Tata Kecantikan, Tata Busana, dan Multimedia sangat komplit dan beragam potensi kompetensi yang dimiliki.

Kepala SMK Negeri 3 Magelang Mila Yustiana, S.Pd. M.MPar menyampaikan terima kasih kepada stasiun TVRI Jawa Tengah memilih sekolah kami sebagai profil informasi tentang Dunia Pendidikan, ucapan terima kasih juga kepada semua pihak sekolah baik tim manajemen, guru karyawan dan para siswa yang telah mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini dengan lancar. Semua terlibat, semua bekerja tentu untuk menampilkan yang terbaik. Apa yang kami tampilkan juga sesuai kenyataan yang kami miliki di sekolah ini. Rasa syukur tentu saja karena perkembangan dan kemajuan sekolah kami semakin meningkat. Banyak prestasi dari para siswa hebat, apalagi sebagai SMK Revitalisasi kami selalu berusaha meningkatkan mutu pendidikan.

Rangkaian shooting yang dilakukan dari pagi sampai sore selama berlangsungnya pembelajaran secara lengkap, dari unit program keahlian yang mempersiapkan kegiatan sesuai kompetensi dan ciri khas masing-masing. Kegiatan kesiswaan dari ekstrakulikuler PBB, PMR, Volly, Basket, Karate, Pencak Silat, Tari, Seni Musik,  Pramuka, dan semua sudut-sudut sekolah seperti Koperasi, Kantin, UKS, sanggar Busana, Sanggar Kecantikan, dan Hotel.

Pengarah Acara M Nurudin dari stasiun TVRI Jawa Tengah menyampaikan silakan tunggu liputan dan tayangan yang sangat menarik tentang program DUPEN (Dunia Pendidikan) di channel TVRI Jateng atau bisa dilihat melalui media sosial youtube, twitter, maupun instragam TVRI Jawa Tengah. Terima kasih kepada semua warga SMK Negeri 3 Magelang atas kerjasamanya dalam kegiatan shooting ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar. Apalagi fasilitas yang komplit karena kami datang sehari sebelumnya dan semua crew menginap di Hotel Citra SMK Negri 3 Magelang, dan selama dua malam sampai berakhir kegiatan ini. Salam sukses terus untuk SMK Negeri 3 Magelang

 

  

 

  

 

 

  

 

  

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan keinsafan…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah website ini bagus ?

LIHAT HASIL