SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

BEAUTY WORKSHOP TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 3 MAGELANG DI LINA GUNAWAN SALON & BRIDAL HOUSE MAGELANG

Rabu, 13 Februari 2019 ~ Oleh Maesaroh Nurlaila ~ Dilihat 254 Kali

SMK Negeri 3 Magelang sebagai SMK Revitalisasi selalu berupaya memberikan pelayanan pendidikan kepada para siswa dengan  melaksanakan pembelajaran yang bermutu. Salah satu yang dilakukan oleh Program Keahlian Tata Kecantikan adalah dengan mengadakan Kunjungan Industri.

Hari Rabu 13/02/2019 Program Keahlian Tata Kecantikan melaksanakan agenda kunjungan industri (Beauty Workshop) di Lina Gunawan Salon & Bridal House Magelang. Kegiatan ini diikuti oleh dua kelas X Kc 1 dan X Kc 2 dengan pendamping guru-guru Tata Kecantikan.

 

Kunjungan Industri ini adalah untuk inovasi pembelajaran bagi siswa, bahwa mereka belajar tidak hanya di sekolah dengan guru tetapi dapat di luar sekolah dengan berkunjung ke Dudi Kecantikan. Bagi para siswa kesempatan ini menjadi hal yang sangat penting karena dapat berinteraksi langsung dengan DuDi, mendapatkan kesempatan untuk mempelajari hal-hal baru yang tidak dipelajari di sekolah, terutama terkait ketrampilan non-teknis (soft skill), dan memberikan suasana belajar yang berbeda. Bagi pihak sekolah kunjungan industri juga kesempatan mendapatkan masukan dalam pengembangan kurikulum sehingga lebih sesuai dengan kebutuhan industri. Memperoleh ilmu baru bagi para siswa tentu dapat menambah pengetahuan dan kompetensi menjadi pembelajaran yang berkualitas.

 

 

Di Lina Gunawan Salon & Bridal House para siswa mendapatkan banyak bekal ilmu. Pimpinan Salon Lina Gunawan memberikan motivasi dengan menjelaskan bagaimana tips, trik dan kiat-kiat menjalankan wirausaha di bidang salon. Berawal dengan merintis usaha dengan moto kerja keras akhirnya dapat sukses menjalankan usahanya yang sudah berjalan selama 40 tahun ini. Para siswa diberikan demo praktik dari Hair Cutting, Hair do, Styling, dan make up. Tren terkini di Industri perlu diperkenalkan secara langsung kepada para siswa. Apalagi di era milenia dan digital maka para siswa harus lebih aktif dan memanfaatkan fasilitas agar tidak jauh ketinggalan.

 

  

Kaproke Tata Kecantikan Maesaroh Nurlaila menyampaikan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) bagi sekolah adalah mitra dalam kemajuan pendidikan dan pembelajaran, karena kurikulum yang diterapkan juga melalui sinkronisasi / penyelarasan dengan melibatkan dari DUDI, jadi kegiatan  pengenalan industri bagi siswa terutama kelas X adalah sangat bermanfaat sebelum nantinya para siswa terjun langsung ke Praktik Kerja Lapangan di Industri

 

  

 

  

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan keinsafan…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah website ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 3 Magelang?

LIHAT HASIL