SMK NEGERI 3 MAGELANG

Jl. Pierre Tendean No 1 Magelang

SMK BISA, SMK HEBAT

UJI KOMPETENSI TATA RIAS PENGANTIN SOLO PUTRI OLEH SISWA TATA KECANTIAN SMK NEGERI 3 MAGELANG

Selasa, 08 Januari 2019 ~ Oleh Maesaroh Nurlaila ~ Dilihat 444 Kali

Para siswi kelas XII Kecantikan Kulit hari Selasa tanggal 8 Januari 2019 melaksanakan uji kompetensi Tata Rias Pengantin Solo Putri. Berbekal dari kemampuan merias wajah yang sudah didapatkan dari kelas X kemudian berlanjut diperdalam sampai di kelas XII dalam mata pelajaran Pengelolaan Usaha. Mata pelajaran Pengelolaan Usaha Kecantikan untuk kelas XII Tata Kecantikan adalah pembelajaran yang membekali bidang ilmu mengelola usaha salon kecantikan. Salah satu materi bekal ilmu yang diperoleh adalah diberikan ketrampilan Tata Rias Pengantin Solo Putri. Program Keahlian Tata kecantikan SMK Negeri 3 Magelang memang menyiapkan  peserta didik agar menjadi manusia yang produktif, mampu bekerja mandiri, mengisi lowongan pekerjaan yang ada sebagai tenaga kerja, mampu berwirausaha / membuka lapangan kerja untuk diri sendiri atau orang lain dalam bidang tata kecantikan.

 

Bekal ilmu merias pengantin menjadi modal bagi para siswa untuk dapat memulai wirausaha mengembangkan kompetensi yang didapatkan di sekolah. Uji keompetensi TRP ini memberikan rasa percaya diri bagi para siswa bahwa mereka mampu dan siap menjadi perias pengantin.

Kepala SMK Negeri 3 Magelang menyampaikan bahwa uji kompetensi Tata Rias Pengantin Solo Putri ini memberikan bukti kemampuan para siswa, proses tahap demi tahap secara total. Satu kesatuan ketrampilan dari merias wajah, membentuk paes, membentuk sanggul, memasang assesoris, mengenakan kain dan busana, secara total harus mampu dipraktikan oleh siswa secara keseluruhan. Saya bangga dengan hasil mereka. Lulus siap bekerja bahkan berani dan mampu membuka usaha secara mandiri.

 

Pelaksanaan uji kompetensi Tata Rias Pengantin Solo Putri wujud para siswa menunjukkan kemampuannya dengan bekal ilmu yang sudah didapatkan.  Layaknya perias, para siswa pun mengenakan kain dan kebaya. Hal ini untuk melatih sebagai perias maka penampilan pun harus disesuaikan agar lebih professional.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan keinsafan…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah website ini bagus ?

LIHAT HASIL