You need to enable javaScript to run this app.

375 Siswa SMKN 3 Magelang Ikuti Penilaian Sumatif Akhir Jenjang

  • Rabu, 20 Maret 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
375 Siswa SMKN 3 Magelang Ikuti Penilaian Sumatif Akhir Jenjang

MAGELANG- SMK Negeri 3 Magelang menyelenggarakan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang ( PSAJ)  pada tanggal 18 Maret 2024 sampai dengan 1 April 2024 di sekolah setempat.

Penilaian sumatif adalah  penilaian yang dilakukan untuk memastikan ketercapaian keseluruhan tujuan pembelajaran dan/atau capaian pembelajaran peserta didik.  Penilaian ini dilakukan pada akhir proses pembelajaran atau dapat juga dilakukan sekaligus untuk dua atau lebih tujuan pembelajaran, pada akhir semester, akhir tahun/fase, dan pada akhir jenjang sesuai dengan pertimbangan pendidik dan kebijakan satuan pendidikan.

Penilaian sumatif di SMKN 3 Magelang dilakukan dalam bentuk tes tulis dan projek. Penilaian ini bertujuan untuk menilai pencapaian hasil belajar peserta didik sebagai salah satu dasar penentuan kelulusan dari SMK Negeri 3 Magelang.

Mila Yustiana, S.Pd.,M.MPar mengatakan kegiatan ini merupakan puncak evaluasi anak-anak kelas 12 yang selama 3 tahun ini kita dampingi dan  memberikan gambaran bagaimana kita melakukan pendampingan kepada anak-anak. “Mudah-mudahan anak-anak  semangat mengikuti PSAJ dan bertanggung jawab serta paham konsekuensi apabila tidak mengikutinya,” tambahnya.

Penilaian Sumatif Akhir Jenjang tahun ajaran 2023/ 2024 diikuti 375 orang siswa dari lima program keahlian yang ada di SMKN 3 Magelang. Dari program keahlian broadcasting sebanyak 33 orang, program keahlian perhotelan 66 orang, program keahlian kuliner 105 orang, program keahlian kecantikan 67 orang dan busana 104 orang.

Penulis Tim Jurnalistik Skaniga ( Umi Khayah Rusiyanah)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner